Selasa, 20 Desember 2011

Nugraha Hanifan




keluarga bahagia itu bisa dikategorikan sebagai keluarga yang mempunyai komunikasi baik dengan orangtua dan anak. Ibu Ine Setiawantini dan Bapak E.Hamdan mempunyai 3 orang anak, anak pertama bernama Shifa Putri Hamdani, anak kedua Nugraha Hanifan, anak ketiga Shalsabila Khoerunnisa.
Nugraha adik pertama gua, beda umur 2 tahun dari gua. cowok kelahiran 1997 itu lahir dengan kondisi 'downsyndrome' you know that? downsyndrome itu semacem penyakit genetik yang bisa menyebabkan anak cacat.
waktu Nugraha ada di kandungan mamah sih, ga ada keluhan bayi lahir kaya gitu tapi waktu Aa (sapaan akrab Nugraha) berumur 2tahun, dia panas tinggi. ayah sama mamah langsung ngebawa aa ke rumah sakit. ternyata dokter menyarankan aa mendapat transfusi darah, darah aa malah naik ke atas, seakan mengambil pasokan darah di tubuh aa. tapi keadaan itu bisa diatasi. setelah sembuh, aa harusnya sudah bisa berjalan tapi tidak dalam kenyataannya. berdiri saja masih susah, harus ada bantuan dari ayah atau mamah.
waktu terus berjalan, ayah sama mamah mengupayakan segala macam cara agar aa sembuh, tapi apa mau dikata ini udah takdir. harus diterima apa adanya.
harusnya sekarang aa udah smp kelas 3, tapi karena ga ada yang nganter jemput ke sekolah jadi dia gak sekolah. padahal dulu dia sekolah di SLB(sekolah luar biasa) di bilangan malabar, belakang pp.
dulu sih ada teh heni, yang anter jemput sekalian jagain aa, tapi sekarang? kalaupun ada pembantu, ayah sama mamah ga begitu percaya, soalnya takut aa malah ditinggal kemana pembantu pada keluyuran kan? itu lebih bahaya.
sebenernya gua sebagai kakak sedih, gua tiap hari bisa keluar main sama temen, hangout bareng, jalan-jalan makan nonton bareng, tapi aa? dia cuma diem di rumah, nonton tv main mainnya liat koran makan dan hal-hal yang dilakuin di rumah.
waktu itu ayah pernah bilang, 'kalau kamu nyakitiin aa, sama aja kaya kamu nyakitiin ayah' omongan ayah itu bener-bener gua inget sampe sekarang. ayah sayang bangetttttt ke aa. dari awal, ayah emang pengen punya anak cowo, pas dapet aa ayah bersyukur, soalnya kata ayah, 'ayah yakin aa itu anugerah yang berarti buat ayah, ayah pernah baca di buku islam gitu, kalau kita punya anak kaya aa nanti ayahnya bakal digampangin buat masuk surga'
walaupun aa emang ga bisa ngomong, tapi dia kadang ngerti sama apa yang kita omongin. dia udah dewasa, udah ada kumis gitu udah ngerti sama yang namanya 'cewe' soalnya dia suka noel temen cewe gua yang dateng ke rumah, atau mungkin dia udah 'mimpi basah' you knows lah yang penting, aa di keluarga gua tuh buat seneeeeeeeng tiap hari.
andai aa normal, gua mungkin bakal curhat soal cowo atau masalah pribadi ke dia, gua bakal ajak dia naik motor, bakal..........aaaaaaa banyak yang bakal gua lakuin ke dia. tapi yaudahlah gua terima apa adanya. toh kalaupun aa kaya gini juga, dia nikmatiin hidupnya aja tanpa ada rasa beban.
love you Nugraha Hanifan <3 :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar