Sabtu, 06 Oktober 2018

Bertemu

 Rencana Allah gak ada yang tau. Sama kaya pertemuan gue sama orang ini. Sebetulnya kenal orang ini udah dari jaman kita SMA. Kebetulan gue sama dia beda 1 tahun. Dia lebih tua 1 taun dari gue gitu dan kita juga beda SMA. Gue di yphb sedangkan dia ke smansa.
 Pertama kali ketemu sih pas gue minta ajarin ke dia soal fisika. Kenapa gue minta tolong sama dia karena dia emang pas di tempat les tertarik banget sama fisika dibanding pelajaran lain. Oiya ternyata gue sama dia satu tempat les juga looohhh. Baru ngeeh gitu pas akhir-akhir dia udah mau beres les. Dia juga emang udah terkenal di smansa jadi ketua dkm yang baik, ramah udah gitu pinter.
 Oiya lanjut cerita pas pertama ketemu, kebetulan waktunya pas dan dia mau ajarin, ketemuan lah kita di KFC air mancur. Bayangin dong lo, dulu belum jamannya ketemuan di cafe kaya sekarang, yang penting niatnya mau belajar dimana aja jadi kan. Seinget gue pas ketemu sama dia itu siang hari gitu. Awalnya sih ngobrol biasa, tapi karena tujuannya buat bahas soal fisika dan buat sbmptn gitu jadi aja bener-bener ngebahas soal fisika yang super rumit itu. Kalau kata orang ini soal fisika tuh gampang. Harus disuka dulu baru nanti paham sendiri. Gue inget banget waktu itu ditanya,
“coba rumus percepatan itu apa?” gue emang gak tau ya. Gue diem aja tuh. Ujungnya ketawa-ketawa gajelas gitu. Trs dia Cuma bilang gini,
“masa mau ujian aja masih gak tau rumus percepatan sih shif? Gimana mau persiapan SBMPTN”
 Ujungnya kaya diceramahin gitu sama dia. Ya gue sih diem iya iya aja. Sampe pada akhirnya dia punya cerita gitu soal SBMPTN.
 Ternyata dia keterima di dua universitas idaman di Indonesia. Keterima UI dan UNPAD. Kebayang dong itu dia pinternya macem apa. Awalnya sih dia kaya cerita gitu belum rejeki mau masuk kedokteran UI jalur undangan, sampe akhirnya dia gak nyerah buat belajar terus di NF sampe ada waktunya dia nginep gitu sama temen-temennya buat belajar disana. Niat banget ya btw 
 Setelah dia kuliah, gue gak pernah tuh ketemu dia lagi. Sampai pada akhirnya tahun 2015 pas ayah masuk rumah sakit karena stroke dia mau jenguk tuh ke RS Pertamedika Sentul. Yang gue pikir dia niat tuh karena dia ke rumah sakit naik angkutan pribadi pake bus damri gitu. Kalau orang yang tau rute bogor sentul itu cuma bisa dilewatin sama mobil pribadi dan juga bus damri. Kalau untuk motor dia agak susah gitu, karena aksesnya yang nyambung sama tol gitu. Dan dia seniat itu ke rumah sakit jenguk ayah. Padahal gak kenal juga sama keluarga, tapi itu pertama kalinya dia ketemu sama ayah, termasuk ketemu sama alm.mamah juga heheheh ngobrol-ngobrol gitu banyak soal stroke. Kebetulan waktu itu udah ambil semester 5 apa 6 gitu lupa gue. Yang jelas emang ilmu dokternya nyangkut banget banyak wkkw
 Kedua kalinya ketemu sama ini orang pas di rumah sakit, abis itu gak pernah ketemu lagi. Dan pada akhirnya ketemu lagi di tahun 2018. Itu juga pas gue jatoh dari motor, terus kaki gue kaya patah gitu. Dia penasaran kan sama hasil lab segala macemnya, jenguk lah ke rumah. Maklum sibuk jadi jenguknya abis magrib gitu. Ngobrol lah banyak soal prosedur operasi segala macem.
 Yang ujungnya sekarang kadang suka chattan. Tapi emang kalau cerita sama orang ini kalau ngomongin sesuatu harus beda. Kalau ngeluh mulu pasti gue suka dimarahin.
“coba ceritanya ada yang lain gak? Bosen dengernya ngeluh mulu”
 Siap bos siap. Padahal ceritanya belum dia denger. Lebay emang. Cuma yaudahlah gapapa. Seengaknya gue sedikit sedikit berubah dewasa karena dia juga orangnya dewasa. Ya emang sikap kita tergantung lingkungan sih, beruntung lah gue bisa kenal sama orang ini. Yang lagi internsip di kalimantan. Padahal dia ngeluh juga di kalimantan panas terik banget. Dia juga cerita lagi jaga di UGD buat 4 bulan ke depan. Semangat ya! Ditunggu tahun depan, kali aja bisa naik. Naik ke pelaminan wkwkkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar