Rabu, 25 Juli 2018

Keliatan nih yang peduli siapa


                Udah lama gak nulis blog. Maklum kemarin baru kecelakaan dari motor dan pengobatan terus hiks. Btw ada hikmah loh setelah gue jatoh. Ada pepatah yang bilang, kalau kita lagi susah disaat itulah keliatan orang mana yang peduli sama kita. Sama seperti gue. BANYAK BANGET YANG SAYANG SAMA GUE. TERHARU BANGET CUY.
                Awal gue updated di instastory soal gue jatoh dan banyak yang repy story gue. Bilang cepet sembuh, syafakilah dalam bahasa arab yang artinya semoga Allah menyembuhkanmu, disuruh hati-hati dan banyak lagi.
                Belum lagi gue selama mudik dan liburan itu hampir 35 hari gak di Bogor. Temen-temen gue udah pada nanya juga kapan pulang ke bogor buat jenguk. Dan setelah gue pulang, banyak yang dateng ke rumah buat jenguk sekalian untuk silaturahmi. Sebetulnya gue nulis ini intinya untuk berterimakasih untuk orang-orang yang selalu ada untuk gue.
1.       Keluarga
Mulai dari ayah, caca, dan aa juga. mereka yang dari awal gue jatoh rela gak tidur. Hari pertama jatoh rasanya gak enak parah. Lagi memar memarnya itu luka abis jatoh. Abis dipijit juga. Di kamar gak bisa tidur sama sekali mau posisi gimana juga. Mau hadap kanan atau kiri gak bisa. Telentang juga masih kerasa sakit, pokoknya gak enak sama sekali. Gue ngerek mau makan diambilin. Kebutuhan gue sampe ke kamar mandi pun dibantuin. Maklum waktu itu belum pake tongkat jadi masih belum bisa sendiri.
2.       Sisil
Sahabat dari jaman SMA yang sekarang lagi koas (dokter muda) di Malang. Dia langsung nanyain keadaan gue. Sisil bilang jangan sampe diurut takutnya ada luka dalem atau gimana kan gak tau, tapi karena udah terlanjur diurut pas di garut, jadi sisil saranin buat x-ray. Disuruh x-ray kalau selama 3 hari ke depan belum ada perubahan, mulai dari memar, sakit dan jalan.
3.       Kak Isan
Orang ini udah kenal dari jaman SMA. Kebetulan pas juga lagi nunggu internship dokter, jadi waktunya agak luang. Pas kejadiaan dia langsung minta telfon. Gak cuma itu, dia langsung nanyain alamat rumah, share location. Gue bingung dong, gua bilang aja lagi di garut. Dia pikir gue ada di Bogor, soalnya dia bilang kalau di bogor dia mau ke rumah, mau liat kondisi kakinya dan mau dipinjemin tongkat juga, kebetulan pas 2 tahun lalu, dia pernah kejadian keseleo kaki jadi harus pake tongkat gitu. Orang ini yang selalu gue pap kondisi kaki gue. Dia juga ngasih tau posisi kaki gue yang semestinya. Dan orang ini yang selalu nanya, “kapan ke bogor?”. Pas gue sampe bogor, dia langsung jenguk ke rumah, bacain hasil x-ray, MRI, diagnosa dokter dan lainnya. Gue memang menempatkan dia sebagai dokter pribadi. Soalnya dia walaupun cuek, selalu fast respon gue nanya soal ini itu.
4.       COTI
COTI bukan nama orang, tapi nama grup di SMA. Adrian, Tami, Lia, Herlambang sama Dewa dateng ke rumah buat jenguk. Baru pulang dari Bandung, mereka langsung ke rumah dan ngerusuh dirumah. Ngerasa seneng juga banyak yang jenguk karena gak ngerasa kesepian di rumah. aktivitas makin sedikit yang dilakuin, mereka langsung banyak cerita juga.
5.       Fakhri
Dia itu temennya mantan gue HAHAHA baik juga orangnya, pas abis kecelakaan juga nanyain kabar. Sampe rencana mau operasi aja dia nanya. Gue jawab lah mau pasang “pen” dan sebagainya, terus dia respon “wah asik nih gue punya temen robotik”. Apaan sih gajelas menurut gue. Tapi yang penting gue seneng dari dia, pas lagi curhat selalu respon gitu, chat atau sesekali pernah telfonan juga diajak curhat sampe ada satu waktu dia lagi naik gunung dan gue request untuk bawain tulisan cepet sembuh wkwk gak lama dia sent picture ke gue. Kata fakhri sih ambil foto itu lumayan juga, karena banyak orang disana dan kondisi cuaca juga  yang kurang memungkinkan. Tapi overall gue suka sama hasilnya, dia foto dari hp gak di kertas, tulisannya, “syafakillah ya shif”.
6.       Teman-teman yang lain
Maaf gue gak bisa sebut satu-satu, tapi makasi banyak atas doa dan perhatian kalian, walaupun sekedar nanya kenapa, sekedar bilang hati-hati, atau hal baik yang kalian lakukan terimakasih banyak. Semoga Allah membalas kebaikan kalian juga ya.
Gue sebetulnya ingin seseorang peduli dengan gue. Kan bodoh ya. Padahal Allah udah kasih lebih dari yang gue pengen. Gue mengharapkan 1 orang tapi dia gak peduli, ya berarti emang gak peduli. Dan gue yakin, Allah Maha Segala, maha baik, maha agung, dari orang yang gue inginkan itu diganti sama orang yang jauh lebih banyak dan lebih peduli. Terimakasih ya Allah. Ku bahagia sekali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar